Minggu, 24 Agustus 2014

pengalaman mengesankan

HELLO GUYS……
guwe disini mau cerita nie terutama pengalaman saya saat PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) atau yang dulu disebut OSPEK Perguruan Tinggi.
Pengalaman guwe saat PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) atau yang dulu disebut OSPEK Perguruan Tinggi bisa dibilang ada sisi menyenangkannya dan juga ada sisi yang gak menyenangkannya. Sisi menyenangkannya adalah ketika guwe sekarang sudah mulai meranjak dari yang dulunya siswa tapi sekarang telah menjadi mahasiswa dan ketika mau masuk perguruan tinggi itu guwe bisa mengenal dan berkenalan dengan banyak orang baik itu laki-laki mau pun perempuan serta bertemu orang-orang dari seluruh penjuru indonesi atau  pun luar negeri. Dan dimasa inilah mungkin masa yang takkan terlupakan bagi siapapun termasuk guwe. Karena disini guwe bisa belajar bedanya berorganisasi pada saat guwe di SMP, SMA dengan berorganisasi di Perguruan Tinggi (PT). ternyata setelah guwe dapat penjelasan dari kakak tingkat guwe ternyata banyak yang berbeda salah satu contohnya,kalau di  organisasi SMA atau SMP guru dan staf membuat panitia tersendiri pada saat acara yang berguna untuk mengatur anak-anak yang bisa dibilang itu guru panitia sedangkan murid-murid hanyalah pelaksananya saja sedangkan pada organisasi Perguruan Tinggi mahasiswa membuat panitia dan staf atau dosen-dosen terserah kepada mereka  mau membuat kepanitiaan juga atau tidak. Jika staf dan dosen-dosen membuat kiepanitianjuga mereka tidag bisa ikut campur dalah kepanitian mahasiswa yang bisa dibilang mahasiswa panitia dan mahasiswa lah juga yang mengatur segala macam dan tatacara serta konsep acaranya. itu cuma salah satunya saja dan masih banyak yang lain.
Kembali lagi pada pengalaman guwe pada saat PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) atau yang dulu disebut OSPEK Perguruan Tinggi. Pada hari pertama kami (termasuk guwe) udah mulai di test nie. Kami disuruh bernyanyi, membuat kelompok, membuat yel-yel, dll. Hari itu bisa dikatakan panitianya belum terlalu serius. Pada hari kedua kami pun disuruh datang pagi-pagi kurang lebih pukul 07.00 sudah harus ada dilokasi kampus yang telah ditetapkan pada  hari kedua inilah panitinya sudah mulai serius menangani kami. Banyak sekali aturan yang dibuat oleh panitianya. Yang pertama kami tidag boleh membawa kendaraan, terus membawa banda-benda yang dapat melukai orang, rokok  dan yang terakhir HP (padahalkan HP buat kami kumunikasi dengan orang tua kami buat minta jemput  -,,-) tetapi semua hal yang dilarang itu semuanya kami akui memiliki magsud dan tujuan yang baik bagi kami semua.
Pada hari ketiga kami bisa agak berlega diri karena hari ini kami hanya PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) atau yang dulu disebut OSPEK Perguruan Tinggi (UNIVERSITAS) saja. Jadi kami bebas dari maki-maki kakak tingkat kami. Tetami PKK UNIVERSITASnya bisa dikatakan cukup membosankan bagi kamisemua meski kami dibuat kelompok yang isinya gabungan dari seluruh fakultas didalah universitas tersebut. Dibandingkan hari pertama yang kami hanya dibuat kelompok sesama fakultas saja. Sampai hari keempat sih sanagat membosankan karena ya…  kami hanya mendengarkan materi-materi saja mana ruangan SERBA GUNA yang luas jadi terkadang suara para pemateri itu tidak terlalu terdengar jelas oleh telinga kami ditambah mahasiswa-mahasiswa yang lain pada ribut semua disana ntah apa yang mereka ributkan. DALAM FORUM mereka malah membuat FORUM sendiri.(tak patut dicontoh itu)
Pada sore harinya kami dikumpulkan oleh kakak tingkat yang ingin memberikan penggumuman. Tenyata kami diberikan tugas untuk mencari makan, minuman , dan membuat name tag serta buah-buahan yang menjadi teka teki dengan dibuat beda nama dan lainnya. hampir semalaman kami mencari makanan, minuman serta membuat tugas yang disuruh kakak tingkat sampai-sampai kami kebanyakan tidak ada yang tidur malam itu. Setelah dengan segala kepasrahan kerena bnayak teka teki yang tidak dapat kami pecahkan maka kami pun bersiap kena hukuman tambahan Karena tidak lengkap.
Hari kelima kami semua pun harus bangun dan datang ke kampus lebih pagi lagi kurang lebih pukul 05.20 karena hari ini adalah PKK fakultas ya… yang bisa dibilang disinilah mental dan kepribadian kami ditest dan ditempah oleh kakak-kakak tingkat. Tapi sayangnya pada hari itu saya telat, tapi sebenarnya bukan saya saja yang telat banyak juga yang telat. Kami semua pun yang telat mendapat hadiah dari kakak-kakak tingkat kami terutama push up, sit up, sekotjam, serta maki-makian dari kakak tingkat tapi kami semua tak berkecil hati karena mendapatkan hadiah seperti itu kami cukup berpikir fositif saja.siang pun tiba pada pukul 12.30 kami dibawa ke lantai 2 gedung kuliah bersama II untuk melaksanakan makan siang bersama kami pun dibariskan seperti tahanan (untuk pemikiran orang yang pikirannya dangkal saja padahal kami dibariskan itu seperti antrian saja hehehe).
Setelah makan siang kami pun diberi materikan lagi tentang gima sih kehidupan dikampus itu dan penjelasan tentang macam-macam program studi yang ada di universitas serta mata kuliahnya apa saja. Setelah sore kami bersiap untuk melaksanakan pentas seni yang telah disuruh dari beberapa hari yang lalu. Didalan pentas seni tersebut banyak terdapat kelucuan yang kami dapat secara tidak sengaja oleh pemerannya misalnya ada yang jogek tidak karuan, ada yang drama menggunakan masing-masing bahasa daerah dan ada yang pantomim  dan masih banyak lagi. Setelah semua kelompok telah maju dan telah terpilih kelompok yang paling bagus maka kami selanjutnya dikukuhkan menjadi adik tingkat dari fakultas tersebut secara sah. Kami pun dibubarkan agar segera pulang dan beristirahat dirumah. Dan kami semua pun p[ulang kerumah masing-masing. kami (terutama saya) masih terbayang-bayang peristiwa PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) atau yang dulu disebut OSPEK Perguruan Tinggi sampe sekarang.semuanya terasa indah walau capek.
Oke GUYS…. sekian dari saya terima kasih.


MOTTO :  tidak usah menjadi pohon diatas gunung jika diri kita hanya mampu menjadi ilalang di  sempanjang kaki gunung tapi kita wajib berusaha terlebih dulu menjadi pohon yang berada diatas gunung itu sebelum menjadi ilalangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar